Naik Gaji Melebihi Ronaldo, Apakah Messi Jadi Atlit Paling Kaya?

Naik Gaji Melebihi Ronaldo, Apakah Messi Jadi Atlit Paling Kaya
Naik Gaji Melebihi Ronaldo, Apakah Messi Jadi Atlit Paling Kaya

Selain kontrak Lionel Messi diperpanjang hingga tahun 2021 oleh Barcelona, striker timnas Argentina itu juga dinaikkan gajinya. Dimana besaran gaji Messi kini melebihi Cristiano Ronaldo. Lalu dengan take home pay barunya itu, apakah lantas Messi menjadi atlit paling kaya di dunia?

Pada klausul kontrak barunya, ditulis bahwa pesepakbola berjuluk La Pulga itu akan menerima gaji sebesar 500 rb Pounds atau sekitar 8,6 Milyar Rupiah per minggu. Sontak gaji Messi pun menggoyang posisi gaji Ronaldo dari Real Madrid yang bernilai 424 rb Pounds atau sekitar 7,3 Milyar Rupiah per minggu sebelumnya.

Walau telah menjadikan Ronaldo merosot ke posisi 2 soal urusan gaji, ternyata gaji Messi masih kalah gede dibanding 2 pemain asal Argentina yang kini banting setir ke Liga Super China. Yaitu, Carlos Tevez serta Ezequiel Lavezzi.

Saat ini Tevez bisa membawa pulang uang sebesar 634 rb Pounds atau 10 Milyar Rupiah per minggunya dari gajinya bermain di Shanghai Shenhua. Sedangkan Lavezzi yang membela Hebei China Fortune, digaji lebih tinggi lagi. Yaitu, sebesar 798 rb Pounds atau 13,8 Milyar Rupiah per minggu.

Itu juga baru dibandingkan dengan atlit yang sama-sama pesepakbola. Jika dibanding dengan atlit cabang olahraga lainnya, ternyata gaji La Pulga pun masih bisa dibilang relatif kecil Cek saja Stephen Curry, pemain basket dari klub Golden State Warrior yang digaji 648,877 Pounds atau 11,2 Milyar Rupiah per minggu sebagai Point Guard.

Belum lagi gaji yang didapat oleh Fernando Alonso, pembalap Formula 1 yang tergabung di tim McLaren Honda. Alonso bisa mengantongi gaji sebesar 645,294 rb Pounds atau 11,1 Milyar Rupiah per minggu.

Tapi ternyata ada yang lebih gila lagi. Kalau saja atlit-atlit diatas digaji dengan ukuran per minggu, berbeda dengan Floyd Mayweather, juara tinju dunia kelas ringan yang meneriman bayaran sebesar 4,9 jt Pounds atau 85,7 Milyar Rupiah per menit saat bertanding melawan Manny Pacquiao.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *