Menpora Ngamuk Lagi Gara-Gara Ada Suporter Tewas Kena Petasan

Menpora Ngamuk Lagi Gara-Gara Ada Suporter Tewas Kena Petasan
Menpora Ngamuk Lagi Gara-Gara Ada Suporter Tewas Kena Petasan

Setelah sebelumnya mendengar kasus ada suporter yang tewas gara-gara digebuki sesama suporter,  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) lagi-lagi mengamuk gara-gara ada suporter yang tewas karena ledakan petasan.

Insiden maut tersebut terjadi, kala timnas Indonesia menyambut kedatangan timnas Fiji akhir pekan kemarin (Sabtu, 2 / 9 / 2017) pada ajang laga persahabatan. Diduga, salah seorang suporter melempar petasan yang menyala ke tribun lain. Naas, petasan tersebut meledak berpapasan saat mengena seorang suporter lainnya yang bernama Catur Yuliantono. Catur sejatinya langsung dilarikan ke RS, namun ia pada akhirnya meregang nyawa saat di perjalanan.

Atas peristiwa memalukan tersebut, Menpora Imam pun mengucapkan bela sungkawa sebesar-besarnya kepada keluarga Catur. Selain itu, Menpora juga meminta agar kasus tersebut diusut tuntas oleh pihak yang berwajib.

“Ini betul-betul memalukan. Kalian itu harus ingat, setahun lagi kita akan menjadi tuan rumah Asian Games. Masa, sikap-sikap konyol seperti itu masih belum bisa diperbaiki. Sampai menghilangkan nyawa orang lain lagi”, amuk Menpora Imam saat disambangi wartawan di kantornya yang berlokasi di bilangan Senayan, Jakarta Selatan.

“Ini betul-betul tidak boleh dibiarkan. Nyawa orang seperti tidak ada harganya, lantaran hanya melayang sia-sia seperti itu. Saya harap pihak yang berwajib untuk mengusut tuntas kasus ini. Harus ada hukuman yang membuat para pelaku jera dan membuat kita semua bisa lebih tunduk pada aturan”, imbuh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Saat menutup wawancara, Menpora Imam juga memberikan instruksi kepada panpel (panitia pelaksana) Asian Games 2018 agar mempersiapkan event tersebut dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam aspek keamanan.

“Pokoknya aspek keamanan harus diperhatikan betul oleh pihak panpel Asian Games 2018. Itu event besar yang mempertaruhkan reputasi Indonesia di mata internasional, lho. Silahkan berkoordinasi dengan ahli-ahli IT untuk meningkatkan keamanan. Jadi, saya mau pemeriksaan pengunjung nantinya berjalan dengan ketat dengan basis teknologi. Semua barang bawaan pengunjung harus diperiksa dengan seksama”, papar Menpora Imam.

“Semua penonton dan para atlit yang bertanding harus merasa aman dan nyaman pokoknya”, tuntasnya.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *