Januari 2018, Ancelotti Bakal Angkat Kaki dari Bayern

Januari 2018, Ancelotti Bakal Angkat Kaki dari Bayern
Januari 2018, Ancelotti Bakal Angkat Kaki dari Bayern

Baru-baru ini berhembus kabar kalau sang pelatih Bayern Munchen sudah membubuhkan tandatangannya di atas kertas segel yang disodorkan oleh salah satu klub Liga Super China. Pria kelahiran Italia 58 tahun silam itu dikatakan bakal angkat kaki dari Allianz Arena pada awal tahun depan (Januari 2018).

Pada mulanya, Ancelotti memulai karirnya di Bayern pada bulan Juli 2016. Kala itu, ia diikat kontrak berdurasi 3 musim untuk mengisi posisi pelatih yang sebelumnya. Yakni, Pep Guardiola yang memutuskan untuk berlabuh ke Manchester City.

Performanya di musim pertama membesut Die Roten bisa dibilang oke, walaupun tidak begitu signifikan. Ancelotti hanya bisa mempersembahkan titel di kompetisi Bundesliga dan DFL Supercup. Sedangkan kesempatan Bayern untuk menyabet gelar di Liga Champion harus kandas, usai digilas Real Madrid pada fase perempat final.

Pada musim 2017 Р2018 ini, laju Ancelotti untuk membawa squadnya sukes di Bundesliga sempat tertahan di akhir pekan lalu (Sabtu, 9 / 9 / 2017). Pasalnya, mereka harus ikhlas dibumihanguskan 0 Р2 oleh Hoffenheim.

Seiring dengan kekalahan tersebut, isu seputar Ancelotti yang sudah menandatangani kontrak kerjasama baru dengan salah satu klub asal China pun terlontar dari mulut eks winger Bayern, Mario Basler.

“Saya mendengar sendiri dari informan saya terkait Ancelotti. Dia sudah meneken kontrak dengan salah satu klub di China. Makanya, fokusnya sudah tidak bisa 100% ke Bayern. Paling cepat bulan Januari 2018, ia akan memulai musim baru di Liga Super China”, beber Basler saat disambagi jurnalis Sport1 dan Soccerway.

Probabilitas kebenaran berita tersebut memang belum bisa diyakini 100%. Pasalnya, Basler pun mendengar pernyataan tersebut tidak langsung dari mulut Ancelotti sendiri. Melainkan dari salah seorang informannya. Walaupun pemain berjuluk Super Mario itu berani mengklaim, kalau informannya tersebut merupakan orang kepercayaannya.

“Memang belum bisa dipastikan benar tidaknya secara 100%, tapi informan saya itu belum pernah menyampakan berita yang tidak benar kepada saya selama ini. Lagipula, saya belum bilang kalau berita soal kepergian Ancelotti itu benar. Saya cuma bilang, kalau saya mendengar langsung dari salah satu nara sumber yang juga merupakan informan saya”, imbuh pria 48 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *